Dewan Pengawas Berkunjung Sekaligus Menikmati Kopi di Warung BUMDes Karya Bersama

Posted By : Admin
17 November 2018

Suka Karya Simeulue – Dewan Pengawas BUMDes Karya Bersama, Suherman Meuraxa bersama dengan salah seorang Pendamping, Yoppy yang kebetulan warga Desa Suka Karya, pada tanggal 17 November 2018 menyempatkan diri untuk memantau perkembangan Usaha Warung Kopi BUMDes Karya Bersama. Dalam kunjungan yang perdana ini, Pengawas berpesan kepada pengurus BUMDes Karya Bersama, agar tetap semangat dan optimis dalam menjalankan usaha Warung Kopi dan Kafe ini, usaha memang ada pasang surut nya, akan tetapi kita harus tetap optimis dan konsisten saja, ungkap Suherman Meuraxa. Dilain pihak masukan dari Yoppy kepada kami, bahwa kedepan BUMDes memiliki potensi yang lebih besar lagi terkait dengan Usaha Simpan Pinjam, dengan mengadakan kerjasama antar beberapa BUMDes dan dipusatkan di BUMDes Karya Bersama, maka BUMDes bisa membuka Bank Desa.

Duta Wisata Simeulue Hadir di BUMDes Karya Bersama

Posted By : Admin
25 November 2018

Suka Karya Simeulue – Usaha Souvenir melalui Galery Etnis Daerah yang dibuka oleh BUMDes Karya Bersama mendapat sambutan positif, tidak hanya dilingkup Desa Suka Karya, akan tetapi sampai ke ranah Kecamatan dan Kabupaten Simeulue. Secara keuntungan dagang, memang usaha ini belum mendapatkan hasil yang maksimal, akan tetapi BUMDes Karya secara sosial sudah memberikan dampak positif bagi lingkungan dan desa lainnya yang selanjutnya diharapkan dapat termotivasi untuk mendirikan BUMDes pula di desa nya. Salah satu dampak positif sosial yang dapat dirasakan oleh tim BUMDes Karya Bersama adalah dengan adanya kunjungan dari Duta Wisata Simeulue. Dalam kunjungan ini sang Duta Wisata turut simpati dan mempromosikan Galery BUMDes Karya Bersama, harapanya kedepan Galery dapat menjadi salah satu ujung tombak wisata kerajinan yang dapat menunjang ekonomi masyarakat Simeulue.

Tim BUMDes Karya Bersama Menghadiri Acara Klinik Desain Produk Dari Kemendag

Posted By : Admin
23 November 2018

Suka Karya Simeulue – Pemerintah Kabupaten Simeulue melalui
Disperindagkop dan UKM serta Bappeda Simeulue pada tanggal
23 November 2018 bersama dengan tim Kementerian Perdagangan RI
menyelenggarakan kegiatan “Klinik Konsultasi Desain”, dalam acara
ini dibahas mengenai potensi SDA yang ada di Simeulue khususnya
kerajinan khas daerah (etnis). Acara ini dihadiri oleh Tim Kemendag,
Hamidi Hasim, Pengusaha Kerajinan Etnis, Vinto, Kadisperindagkop
dan UKM, Ibnu Abbas, Sekretaris Bappeda, Ketua Dekranas Simeulue,
Bupati Simeulue, Erly Hasim dan komunitas pengrajin. Memenuhi
undangan sebelumnya saat Kadis Perindag Kop kunker ke Galery, maka
tim BUMDes Karya Bersama pun turut hadir dalam acara tersebut.
Tujuan diselenggarakan acara adalah agar Tim Kemendag dan pengusaha
bisa mengenal potensi apa saja yang ada di Simeulue, selain itu agar
dapat terjalin diskusi positif antara pengusaha dan pengrajin lokal untuk
menciptakan kualitas produk berskala nasional maupun internasional, sehingga mampu menembus pasar eksport. Penutupan acara pada sesi
pertama, sekretaris BUMDes Karya Bersama, Riski Laksmana
menutupnya dengan manis dan memberikan cendera mata kepada
pengusaha etnis, Vinto, berupa “Lampu Hias” yang terbuat dari
“Tempurung Kelapa”.

Kunjungan Kerja Kadis Perindag Kop dan UKM Simeulue ke BUMDes Karya Bersama

Posted By : Admin
19 November 2018

Suka Karya Simeulue – Kadis Perindagkop dan UKM Simeulue, Ibnu Abbas melakukan kunjungan kerja sekaligus survei ke beberapa pengusaha dan pengrajin produk unggulan yang ada di Kabupaten Simeulue, baik kerajinan maupun produk olahan makanan dan minuman. Hal ini beliau lakukan karena dalam beberapa hari ini akan ada giat kunker dan acara “Klinik Konsultasi Desain” dari tim Kementrian Perdagangan RI, Hamidi Hasim. Dalam kesempatan tersebut, Ibnu Abbas berkunjung ke Galery BUMDes Karya Bersama untuk melihat secara langsung produk – produk kerajinan dan sekaligus mengundang Direktur BUMDes Karya Bersama, Suhendra,ST untuk hadi dalam acara “Klinik Konsultasi Desain” yang akan dilaksanakan sekitar tanggal 23 November 2018.

BUMDes Karya Bersama Desa Suka Karya Membuka Unit Usaha Galery Etnis Daerah

Posted By : Admin
30 Oktober 2018

Suka Karya Simeulue – Setelah membuka Usaha Simpan Pinjam dan Usaha Warung Kopi dan Cafe, BUMDes Karya Bersama Desa Suka Karya membuka satu buah unit usaha lagi yang diberi nama “Galery Etnis Daerah”. Sesuai dengan peraturan, usaha ini bisa didirikan BUMDes dan masuk kedalam kelompok Unit Usaha Souvenir. Tujuan dibuka usaha galery ini, diharapkan dapat menampung segala aspirasi para pengrajin dan warga masyarakat Desa Suka Karya agar terus menciptakan karya seni dan produk olahan makanan dan minuman khas Simeulue. Masyarakat tidak perlu ragu karena sudah ada BUMDes yang akan menampung segala macam produk yang tentunya sesuai dengan standard dan kesepakatan yang telah disepakati bersama. Dengan adanya Galery, diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat di bidang etnis dan mengangkat status Desa Suka Karya menjadi Desa Inovasi dibidang Wisata Kerajinan.

Kepala BRI Simeulue Berkunjung Ke BUMDes Karya Bersama

Posted By : Admin
17 Oktober 2018

Suka Karya Simeulue – Dalam rangka mensosialisasikan program kerja sesuai dengan juknis dan MoU dengan Kemendesa, Kepala BRI Simeulue, Heri Hasnandar mengunjungi beberapa BUMDes dan salah satunya adalah BUMDes Karya Bersama Desa Suka Karya. Dalam kesempatan kunjungan ini, Heri Hasnandar menyampaikan bahwa BRI memiliki peranan besar untuk membantu BUMDes agar dapat meningkatkan pendapatan melalui unit usaha yang tentunya terkait dengan program BRI, salah satunya adalah “BRI LINK”. Melalui dialog yang cukup harmonis, Direktur BUMDes Karya Bersama, Suhendra,ST menyambut baik tawaran program kerjasama dari Kepala BRI. Karena output jangka panjangnya cukup potensial, jika terjalin kerjasama yang baik dan produk usaha BRI mampu dijalankan BUMDes dengan menghasilkan output yang maksimal, maka dalam jangka waktu tertentu BUMDes tidak hanya bisa menjadi mitra BRI, akan tetapi BRI pun optimis akan menyalurkan dana CSR kepada BUMDes untuk dipergunakan sebesar-besarnya kesejahteraan rakyat, yaitu Masyarakat Desa Suka Karya.

Tim BUMDes Karya Bersama Meraih Juara I dalam Acara Lomba Drama Komedi Antar Desa

Posted By : Admin
31 Oktober 2018

Suka Karya Simeulue – Masih seputaran Hari Jadi Kabupaten Simeulue, berselang beberapa hari setelah membantu DKKS pada acara kegiatan pameran, tim BUMDes Karya Bersama mengikuti perlombaan Lomba Komedi Antar Desa yang diselenggarakan oleh Paduan Suara Pemda Simeulue di alun-alun pendopo. Mewakili Desa Suka Karya dan dengan latihan yang singkat, alhamdulillah Tim BUMDes Karya Bersama meraih Juara Pertama.

BUMDes Karya Bersama Mengisi Stand Pameran Kerajinan pada Hari Jadi Kabupaten XIX 12-13 Oktober 2018

Posted By : Admin
12 Oktober 2018

Suka Karya Simeulue – Kabupaten Simeulue akan memperingati hari jadinya yang XIX tepat pada tanggal 14 Oktober 2018 ini, Dewan Kesenian Kabupaten Simeulue (DKKS) akan mengadakan event untuk memperingati hari jadi tersebut. Salah satu anggota pada bidang Seni Rupa DKKS, Irfan menjumpai BUMDes Karya Bersama dan mengajak agar pihak BUMDes Karya Bersama berkenan untuk tampil dan mengisi stand pameran kerajinan yang akan diselenggarakan di alun-alun Pendopo Kabupaten pada tanggal 12-13 Oktober 2018. Menanggapi hal ini tim BUMDes Karya Bersama, Riski Laksmana menjawab undangan Irfan. Walaupun dengan jenis produk kerajinan yang terbatas, BUMDes Karya Bersama ikut membantu DKKS untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten dengan cara mengisi stand pameran yang sudah disediakan.

Usaha Warung Kopi dan Kafe BUMDes Karya Bersama Mulai Beroperasi

Desa Suka Karya Simeulue – Warung kopi dan kafe merupakan usaha yang sangat potensial dan marak dibuka para pengusaha yang ada di daerah Aceh umum nya dan khususnya di Kabupaten Simeulue. Desa Suka Karya merupakan salah desa yang menjadi pusat kota Kabupaten, oleh karena itu dipandang perlu dan ideal jika usaha warung kopi dan kafe ini dibuka dan dikelola sehingga menjadi unit usaha BUMDes Karya Bersama Desa Suka Karya. Bulan Oktober 2018 BUMDes Karya Bersama optimis dan membuka usaha warung kopi dan cafe, tujuan dari usaha ini adalah tidak hanya bisnis kopi atau kafe, akan tetapi bisa menjadi pusat informasi, inovasi dan kreasi bagi warga Desa Suka Karya. Warung kopi dan kafe BUMDes Karya Bersama dilengkapi dengan akses Wifi Indie Home, dengan fasilitas ini diharapkan setiap pelanggan dapat mengakses segala macam informasi positif melalui dunia cyberg. Walaupun hasilnya belum sesuai dengan yang diharapkan (idealnya omset warung kopi), akan tetapi kami pengurus dan pengelola BUMDes BUMDes Karya Bersama optimis, bahwa lambat laun usaha warung kopi dan kafe dapat berkembang dan maju sesuai dengan yang diharapkan.

BUMDes Karya Bersama Mendapat Kesempatan Mengisi Stand Pameran MTQ IX Tingkat Kabupaten di Sigulai

Posted By : Admin
23 November 2018

SUKA KARYA SIMEULUE-BUMDes Karya Bersama Desa Suka Karya
diberikan kesempatan oleh Camat Simeulue Timur untuk mengisi 
stand pameran yang bertema nuansa “Ke Islam an”. Dalam hal ini,
tidak hanya Desa Suka Karya yang berperan aktif untuk mendukung,
akan tetapi semua desa dalam Wilayah Kecamatan Simeulue Timur
ikut terlibat untuk mensupport, sehingga keterwakilan Kecamatan Simeulue Timur semakin semarak memeriahkan acara MTQ IX tingkat Kabupaten pada tanggal 24 November 2018 yang diselenggarakan di
Desa Sigulai. Dalam hal ini, Direktur BUMDes Karya Bersama,
Suhendra,ST sangat menyambut baik kesempatan yang diberikan
oleh Camat Simeulue Timur, Doddy Juliadi. Bas, S.STP, MM. Sebagai
salah satu desa yang ada di Kecamatan Simeulue Timur, dan sudah
sepatutnya mensupport kegiatan ini. Akhirnya Pegawai Kecamatan membawa beberapa jenis kerajinan yang bernuansa “Ke Islam an”
dari BUMDes Karya Bersama untuk dibawa ke acara.

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai